materi TOEFL

Dalam tata bahasa inggris,artikel memiliki fungsi penting dalam menandai dan menjelaskan kata-kata benda . jenis artikel terbagi menjadi 2 yaitu definite article dan indefinite article. Kata the termasuk kata definite article,sedangkan kata a dan an digolonngkan kedalam indefinite articles.
Definite article merupakan artickel yang umumnya digunakan sebelum kata-kata yang dianggap unik. Contohnya kata earth (tanah) dan sky(langit). Tentu saja, jika seseorang menyebutkan kata earth dan sky, rujukannya sudah pasti dan jelas. Kita tidak akan menemukan tanah selain pijaka kita saat ini atau belahan langt selain cakrawL yang berada diatas planet kita sendiri. Oleh karena itu, kedua kata tersebut termasuk kata benda yang dianggap unik. Maka kata earth dan sky akan didahului oleh artikel the.
Contoh dalam kalimat:
Some farmers are plowing the earth using tractors
Four white pigeons fly gracefully to the sky


Selain menandai kata-kata benda yang unik, artikel the juga digunsksn untuk menjelaskan kembali kata-kata benda yang telah disebutkan sebelumnya dalam suatu teks.
Contoh dalam kalimat:
· Last night,I dreamed about going to a party. Unfortunately, the party was not pleasant because I was being neglected by my family and my friends.
(tadi malam aku bermimpi tengah berada di sebuah pesta. Namun sayangnya, pesta tersebut tidak menyenangkan karena aku diacuhkan oleh keluarga dan teman-temanku).
· She is getting married to a handsome man . the man is actually her bestfriend and they have been in love for years.
(dia akan menikahi seseorang lelaki tampan. Lelaki itu sebenarnya adalah teman baiknya dan keduanya telah menjalani hubungan selama bertahun-tahun )
Artikel the tidak dipergunakan sebelum nama-nama orang , nama-nama jenis makanan, nama-nama permainan, nama-nama bagian tubuh, nama-nama jenis pakaian dan kata-kata sifat kepunyaan(possessive adjective).
Contoh dalam kalimat :
Alice decides to go to her room and plays with her dolls.
My father eats cookies and donuts.
We play chess in my room because there is to much noise in the living room.
Tommy accidently kicks his friend’s leg on a football match.
the weather is so cold that they have to wear jackets.
Those are our black sunglasses
Indefinite artcles merupakan kelompok artikel yang digunakan sebelum kata-kata benda tunggal (singular) yang dapat diperkirakan jumlahnya (countable). Definite articles terdiri atas a dan an . Article a digunakan sebelum kata-kata benda yang berawalan huruf huruf konsonan. Sebaliknya,artikel an digunakan sebelum kata-kata benda yang diawali dengan huruf vocal, yaitu a,e,o,I, dan u.
Contoh dari kalimat:
They can see a lighthiyse near the island.
(mereka dapat memandang sebuah menara pengawas yang berada di dekat pulau itu)
An apple a day keeps your healthy
(sebuah apel setiap hari bermanfaat bagi kesehatan)
Selain itu artikel a juga dipakai sebelum kata-kata benda yang berawalan huruf huruf vocal, namun dibaca layaknya konsonan. Begitupula dengan artikel an dapat digunakan sebelum kata benda yang diaali huruf konsonan yang dbaca layaknya vocal dan huruf h yang tidak dibunyikan.
Contoh dalam kalimat:
Many people visit a university in bandung to attend the seminar.
(banyak orang mendatangi sebauah unversitas di bandung untuk menghadiri seminar)
The teacher wrote an “x” on my test papper
(guru itu menulis sebuah tanda x pada kertas ulanganku)
He has to queue up for an hour to get the plane ticket.
(dia harus mengantre selama satu jam untuk mendapatkan tiket pesawat terbang) Selain definite article dan indefinite articles diatas , frasa a little dan a few juga digunakan untuk mengawali kata-kata benda dalam bahasa ingggris . frasa a little merujuk pada kata-kata benda yang jumlahnya tidak dapat diperkirakan (uncountable nouns) dan frasa a few merujuk pada kata-kata benda jamak (plural nouns). Frasa a little dan a few berarti sedikit.